Social Engineering Untuk Menarik Visitor

Belajar Membuat Blog Dengan Baik - Social Engineering Untuk Menarik Pengunjung Website adalah topik hari ini. Setelah kemaren membahas tentang Meningkatkan Traffic Pengunjung Website, artikel ini masih berkaitan dengan artikel sebelumnya jadi yang belum membaca disarankan untuk membacanya terlebih dahulu disini.
Belajar Membuat Blog Dengan Baik
Menarik sekali memang berbicara tentang visitor, karena sangat banyak tipe-tipe calon visitor yang akan datang kewebsite/blog kita hanya dengan melihat link yang kita sebar disosial media tanpa memperhatikan bahasan yang disajikan, namun juga tidak jarang ditemukan calon visitor yang memang sedang mencari informasi ataupun sekedar tertarik melihat bahasan pada link yang kita tebar diinternet. Dari kedua calon visitor diatas, kita abaikan bahasan mengenai calon visitor poin pertama karena pada dasarnya calon visitor tersebut adalah orang-orang yang tertarik dengan dunia internet atau jika dipersempit mereka tertarik dengan dunia blogger. Lalu bagaimana dengan calon visitor poin kedua ? dan apa hubungannya dengan sosial engineering ?

Social Engineering

What the social engineering ? Mari menyinggung sedikit tentang teknik yang akan kita gunakan ini, social engineering / soceng adalah tata cara / teknik untuk memanipulasi / mengontrol pola pikir manusia dengan suatu benda / sejenisnya yang membuat daya tarik. Keren bukan ? dan kedengarannya seperti kita mengendalikan manusia :D. Namun bukan seperti itu maksudnya, mari kita sederhanakan. Teknik social engineering merupakan teknik untuk menarik minat(pola pikir) manusia melalui beberapa tahap yang dapat membuat daya tarik terhadap manusia tersebut. Contohnya, seperti teman-teman kita yang dengan sengaja ingin melakukan penipuan saat transaksi j*ual B*li Ak*n Ad*ense. Pelaku mencoba meyakinkan target dengan segala cara, teknik ini juga dapat disebut dengan social engineering. Sudah sepemahaman sekarang ? Lalu apa hubungannya dengan Calon Visitor ?

Calon Visitor = Social Engineering

Tidak ada yang tau satu persatu sifat asli dari manusia, namun pada hakekatnya manusia memiliki sifat daya tarik terhadap sesuatu yang menurutnya menarik. Kalimat itu menjadi kunci dari pembahasan kali ini. Sudah mulai ada gambaran ? mari kita lanjutkan. Calon visitor memiliki daya tarik terhadap sesuatu, social engineering membuat sesuatu yang menjadi daya tarik calon visitor seperti itu sederhananya. Kita akan membuat suatu artikel atau pembahasan yang akan menarik untuk dibaca visitor, berarti calon visitor harus membacanya terlebih dahulu ? itu sama saja, jika calon visitor sudah membaca itu bukan calon visitor namanya, tapi sudah menjadi visitor, lalu bagaimana cara calon visitor tau isi dari pembahasan kita menarik ? benar, dilihat dari judul sebuah artikel. Jadi pada intinya bagaimana kita membuat sebuah judul dengan se-menarik mungkin namun masih ada kaitannya dengan pembahasan kita. Dengan demikian, calon visitor dari kalangan social media / media komunikasi lainnya akan menjadi calon visitor dengan presentase menjadi visitor website sebesar 85%.
Seperti itulah pembahasan Social Engineering Untuk Menarik Pengunjung Website, penulis sangat mengapresiasi berbagai bentuk diskusi, jadi mari berdiskusi dengan berkomentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar