Membuat Template Blogger Dengan HTML5


Merubah struktur template blogger lama ke struktur template dengan html5, teknik ini adalah teknik untuk merubah struktur template bukan membuat ulang template, tutorial ini akan saya buat bertahap agar mudah diikuti dan tidak terlalu panjang dalam satu artikel.

HTML5 adalah struktur html terbaru yang saat ini banyak digunakan developer dalam membangun website dengan html sekaligus disarankan oleh w3school juga. Sebenarnya saat artikel ini dibuat sudah muncul html versi baru yaitu HTML6, namun belum banyak yang menggunakan jadi disini akan dibahas tutorial untuk merubah struktur template lama keHTML5.

Jika anda menggunakan template yang baru atau template yang banyak beredar sekarang ini mayoritas sudah support html5, jadi bagi yang tidak ingin ribet penulis menyarankan agar mendownload template yang sudah ada saja, namun jika anda ingin belajar dan mendalami maka simaklah dengan baik.

Kita akan mulai dari bagian atas / kepala / head terlebih dahulu. Yang nantinya akan disambung dengan artikel berikutnya sampai bagian paling bawah / footer.

Validasi HTML5 HEAD

Temukan code dibawah ini :
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
.
.
.
<head>

Lalu ganti dengan code dibawah ini :
<!DOCTYPE html>
<meta charset="utf-8">
<head>

Selesai. Langkah awal untuk membuat struktur template menjadi HTML5 telah selesai. Tutorial akan disambung pada artikel berikutnya, jadi segera subcribe email anda agar tidak ketinggalan update terbaru dari Belajar Membuat Blog Dengan Baik. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar